Selasa, 02 Agustus 2011

corelDRAW, Ilustrator dan Inkscape.



Assalamu Alaikum.

Seberapa penting sebuah software bagi sang desainer ?, 

bisa dikatakan bahwa alat yang satu ini sebuah media untuk menciptakan karya grafis yang indah. Namun seberapa bijak kita menggunakan media pendukung tersebut. Oke disini saya menggunakan kata media pendukung,karna kita tetap bisa berkarya dengan media apapun itu.

Source
Setiap kali saya bertanya kepada teman saya,tentang software yang digunakan. Saya memiliki jawaban yang mungkin bisa dikatakan hampir sama. Kalau bukan CorelDRAW ya.. mungkin Ilustrator.


Namun Tahukah anda berapa harga asli dari kedua software tersebut ?


Source

Data yang saya dapatkan, Harga corelDRAW yaitu US$ 206.10, itupun sudah mendapatkan diskon 10% dari harga aslinya US$229.00.Jadi Kalau dirupiahkan harga Coreldraw X5 Rp.1.756.590.3





Source
 
Sedang Harga untuk Adobe Ilustrator yang CS5 untuk versi Upgradenya US$199.00 atau seharga Rp. 1.696.077




Sebenarnya harga tersebut tidak terlalu mahal bagi seseorang desainer yang telah mapan, terus bagaimana bagi desainer yang pemula,yang belum memiliki penghasilan dari karya grafis mereka.

Berbicara mengenai ini ada software berbasis Vector yang cukup mumpuni,bahkan menurut sebagaian penggunanya memiliki kelebihan tersendiri dari kedua software diatas.


Software tersebut adalah Inkscape yang bersifat Opensource. Inkscape merupakan pengolah gambar berbasis vector berlisensi GNU GPL.Sesuai dengan slogan inkscape DRAW FREELY. 

Inkscape dapat menjadi alternatif ataupun software utama dalam pengolahan gambar vector Anda.

 
Download Inkscape 




Beberapa blog yang membahas tentag tutorial inkscape semoga bermanfaat 

Inkscapetutorials.wordpress
Ilmugrafis.com




Tutorial index.com



Pixel 2 life.com


gitutorial.wordpress.com




gimpscape.blogspot.com























Assalamu Alaikum

avatarAbout Author
Ferdy Syarline // Blogger asal-asalan,perokok ringan. Punya impian kalau nanti bisa berhasil menurut Versinnya sendiri \\ My Tumblr \\ My Facebook

Related Post:



Daftar Komentar: